Ahad 12 Oct 2014 11:36 WIB

Kader Ulama Bogor Dibekali Ilmu Maktabah Syamilah (2-habis)

Para peserta Pendidikan Kader Ulama (PKU ) Kabupaten Bogor tengah serius mengikuti kegiatan
Foto: dok.mui kabupaten bogor
Para peserta Pendidikan Kader Ulama (PKU ) Kabupaten Bogor tengah serius mengikuti kegiatan

REPUBLIKA.CO.ID,

Dengan beragam keilmuan yang disajikan, semakin memerkaya peserta PKU dalam mengkaji setiap pembahasan yang sudah diagendakan.

Bertempat di Wisma Dharmais Sukaraja, Bogor, sebanyak 50 peserta dididik selama dua hari dalam sepekan. Seluruh peserta adalah perwakilan dari setiap kecamatan di Kabupaten Bogor.

Program ini menjadi sangat penting mengingat peningkatan jumlah penduduk yang tidak dibarengi dengan peningkatan jumlah ulama. Hal ini menjadi jawaban atas kebutuhan umat.

Menurut Ustaz Romli Eko Wahyudi yang dipercaya sebagai quality control, sekali sepekan pada bulan pertama, mahasiswa PKU (Pendidikan Kader Ulama) angkatan delapan MUI Kabupaten Bogor semangat mengikuti pendidikan.

Dengan penuh kesungguhan, mereka berlatih dan belajar berbagai disiplin ilmu yang diajarkan para dosen yang terdiri dari para kyai dan guru besar berbagai perguruan tinggi, baik dalam mau pun luar negri. 

Wahyudin, salah satu peserta dari Kecamatan Pamijahan mengaku sangat senang mengikuti program PKU. ''Kegiata ini membuka jendela wawasan ilmu yang tidak bisa didapat di tempat yang lain,'' paparnya semringah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement