Senin 06 Oct 2014 12:12 WIB

Ceramah Idul Adha, Ustaz Erick Singgung Soal Haji

Ustaz Erick Yusuf.
Foto: Dok Pri/ca
Ustaz Erick Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ustaz Erick Yusuf menjadi khatib di Masjid Raya Al-Hakim Menteng Jl HOS Cokroaminoto bertempat di Aula Gedung Parkir Taman Menteng, Jakarta.

Pada hari raya kali, ini Ustaz Erick menyampaikan bahwa tujuan penciptaan manusia tak lain adalah untuk beribadah kepada Allah SWT.

Ia juga mengatakan, iIbadah haji merupakan ibadah mahzhah yang sarat makna untuk diimplementasikan dalam kehidupan. Sejak dari persiapan, pelaksanaan hingga selesai berhaji, di dalamnya diajarkan wujud dari totalitas penghambaan kepada Allah di segala aspek kehidupan.

“Tak dimungkiri, ibadah haji menjadi suatu ibadah yang berat. Untuk persiapan haji, dibutuhkan materi yang tidak sedikit, ilmu yang memadai, kesiapan jasmani maupun rohani,” ujar Erick.

Saat pelaksanaan, yang terangkum dalam rangkaian ibadah haji, semuanya butuh dijalani dengan berlandaskan iman dan takwa serta komitmen yang sungguh-sungguh untuk memanifestasikannya dalam kehidupan pascahaji.

“Jika tidak, maka hal itu bisa jadi hanya sekadar aktivitas ritual yang maknanya akan segera sirna sebab tidak berwujud pada iman dan takwa,” kata ustaz yang juga akan berangkat membimbing umrah pada tanggal 15 Desember nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement