Ahad 05 Oct 2014 04:43 WIB

Hewan Kurban Dibagikan ke 252 Titik

Peternakan hewan kurban di Maryland, AS
Foto: VOA
Peternakan hewan kurban di Maryland, AS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan hewan kurban sumbangan Keluarga besar Artha Graha Peduli serentak disalurkan ke 252 titik di puluhan kabupaten/kota seluruh Indonesia untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak di berbagai wilayah di Tanah Air.

Penyaluran hewan kurban berupa kambing dan sapi dari karyawan dan umat muslim yang mempercayakan penyalurannya melalui Artha Graha Peduli itu dilakukan dalam sebuah acara pelepasan di kawasan SCBD Jakarta, Sabtu (4/10).

Koordinator Pelaksana Idul Adha Artha Graha Peduli Adji Akroma mengatakan kegiatan pembagian hewan kurban Artha Graha Peduli merupakan hal rutin yang dilakukan Artha Graha Peduli setiap tahunnya.

“Kami salurkan ke seluruh pelosok Indonesia. Tak jarang, Tim Artha Graha Peduli harus mendatangi daerah terpencil dan sulit dijamah transportasi dengan tujuan hewan kurban dapat sampai kepada masyarakat yang berhak,” kata Adji Akroma

Untuk tahun ini, katanya, kegiatan dilakukan dengan jangkauan penyaluran yang tiga kali lipat lebih luas dibanding tahun sebelumnya.

“Dengan perluasan cakupan wilayah pendistribusian kurban, semakin banyak masyarakat yang menerima daging kurban,” ujar Adji seusai acara pelepasan.

Sejumlah truk dan kendaraan pick-up tampak dipenuhi oleh kambing dan sapi. Hewan kurban itu diharapkan sampai ke titik-titik penyaluran sebelum Idul Adha yang jatuh pada hari Ahad (5/10).

Lebih dari 360 hewan kurban terdiri dari sapi, kerbau dan kambing disalurkan ke hampir seluruh pelosok nusantara, diantaranya ke seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Lampung, beberapa wilayah di Pulau Sumatera, Bangka, NTB, NTT, Sulawesi, Ambon, serta Tual di Maluku Tenggara.

“Untuk wilayah Jabodetabek, penyaluran hewan kurban dipusatkan di Kawasan Sudirman Central Business District (SCBD),” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement