Jumat 26 Sep 2014 09:15 WIB

Ribuan Pelajar Sukabumi Meriahkan Gebyar Ukhuwah Islamiyah

Rep: riga iman/ Red: Damanhuri Zuhri
Sejumlah pelajar smp melakukan shalat tahajud
Foto: Dok. Republika
Sejumlah pelajar smp melakukan shalat tahajud

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Ribuan pelajar Kabupaten dan Kota Sukabumi mengikuti kegiatan gebyar ukhuwah Islamiyah di Pesantren Darul Amal, Kecamatan Jampang Kulon.

Acara tersebut digelar dalam rangka meningkatkan tali sitaruhim antara para pelajar Muslim yang ada di Sukabumi. Kegiatan itu digelar 21-27 September 2014.

‘’Gebyar Ukhuwah Islamiyah diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi generasi muda di Sukabumi,’’ ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Adjo Sardjono.

Harapannya, kegiatan ini dapat menciptakan generasi muda Islami yang dapat menjalankan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran. Targetnya, mereka dapat menjadi umat yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi Sukabumi yakni ‘ Mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang berakhlaq mulia, maju, dan sejahtera’.

Selain itu, sambung Adjo, kegiatan ini dapat menjadi salah satu upaya menghadapi ancaman budaya luar yang kurang baik dan tidak sesuai dengan ajaran Islam.

Rencananya, kegiatan tersebut akan secara rutin digelar setiap tahunnya. Panitia Gebyar Ukhuwah Islamiyah, Jajang Nurmansyah mengatakan, kegiatan digelar selama satu pekan penuh.

Peserta kegiatan mencapai sebanyak 3.006 orang pelajar mulai dari tingkat taman kanak-kanal (TK), SD, SMP, hingga SMA. ''Tujuan utamanya untuk meningkatkan tali silaturahim antar muslim khususnya antar sekolah yang ada di Sukabumi,’’ ujar Jajang.

Di samping itu untuk mengembangkan dan menyalurkan minat, bakat dan kreatifitas pelajar sebagai insan berpendidikan demi memupuk rasa percaya diri para pelajar untuk selalu aktif, kreatif, inovatif, berprestasi dalam mensyiarkan nilai pengetahuan, seni dan budaya Islami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement