Kamis 25 Sep 2014 10:29 WIB

Tilawah Diminati Peserta MTQ Internasional

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
 Wapres Boediono (kedua kanan) didampingi Menag Lukman Hakim Syaifuddin (kedua kiri) dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kiri) membuka MTQ Internasional di Palembang Convention Center, Sumsel, Selasa (23/9) malam.  (Antara/Feny Selly)
Wapres Boediono (kedua kanan) didampingi Menag Lukman Hakim Syaifuddin (kedua kiri) dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kiri) membuka MTQ Internasional di Palembang Convention Center, Sumsel, Selasa (23/9) malam. (Antara/Feny Selly)

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG—Cabang Tilawah tercatat diikuti peserta terbanyak daripada peserta cabang Tahfidz dalam Musabaqah Tilawatil Quran Internasional di Palembang.

Data di Sekretariat MTQ Internasional Palembang, Kamis (24/9), mencatat peserta rata-rata setiap cabang tilawah diikuti lebih dari 15 orang peserta.

"Lomba yang ditampilkan yakni Tilawah dan Tahfizd. Masing-masing negara bisa mengikuti kedua perlombaan yang dipertandingkan tersebut sesuai dengan pilihan masing-masing," kata Kepala Biro Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Richard Cahyadi.

Perlombaan hari pertama cabang Tilawah diikuti 16 peserta dari beberbagai negara, sementara hari kedua 18 peserta. Untuk hari Jumat (26/9) diikuti 17 peserta tilawah dari berbagai negara. Sementara itu, cabang Tahfizd setiap harinya diikuti sembilan peserta dalam MTQ Internasional di Palembang tersebut.

MTQ Internasional itu diikuti 83 peserta dari 40 negara, di antaranya Amerika Serikat, Arab Saudi, Belanda, Belgia, Malaysia, Kanada, Perancis, Ghana, Mesir, Rusia, Singapura, Palestina, Sudan, Thailand dan beberapa negara lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement