Clock Magic Wand Quran Compass Menu

DD Tambah Gerai Zakat

Rep: c72
Petugas amil zakat sedang menjelaskan informasi kepada pekerja di Jakarta
Republika/Tahta Aidilla Petugas amil zakat sedang menjelaskan informasi kepada pekerja di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, TANGSEL -- Untuk mempermudah masyarakat dalam menyalurkan zakat, Dompet Dhuafa (DD) kembali melakukan ekspansi atau penambahan gerai zakatnya. Untuk kali ini DD menambah gerai zakat di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan.

Sponsored
Sponsored Ads

Gerai Zakat yang merupakan kerjasama DD dengan pihak Baitul Mal wat Tamwil (BMT) Beringharjo ini berlokasi di Graha Matercella Blok E No 81 Bintaro Jaya, Sektor 3A Tangerang Selatan. Gerai tersebut dimaksudkan untuk lebih mempermudah masyarakat dalam menyalurkan Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (Ziswaf).

"Kami sengaja memperluas jaringan kami melalui adanya gerai zakat, dengan adanya gerai zakat maka masyarakat akan semakin dimudahkan dalam menyalurkan bantuanya kepada masyarakat yang membutuhkan," ucap Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini.

Scroll untuk membaca

Direktur BMT Beringharjo Mursida Rambe juga menjelaskan bahwa keberadaan gerai zakat di BMT Beringharjo Bintaro akan sangat memudahkan masyarakat karena BMT itu memiliki kantor yang terletak di lokasi strategis.

"Lokasinya di kawasan pusat kegiatan masyarakat sehingga mudah untuk dijangkau, dengan begitu maka masyarakat dapat dengan mudah untuk menyalurkan bantuanya atau sekedar untuk konsultasi mengenai zakat," ucap Mursida Rambey.

Ia juga menjelaskan bahwa ini merupakan kantor BMT Beringharjo pertama yang digunakan sebagai gerai zakat. Kedepanya ia akan merencanakan untuk membuka gerai zakat diseluruh cabang BMT Beringharjo yang saat ini asetnya hampir mencapai Rp 100 milyar tersebut.

Saat ini BMT Beringharjo yang didirikan pada 1994 berkat bantuan dari Dompet Dhuafa dan Republika ini telah memiliki 12 kantor cabang. Dalam waktu dekat BMT tersebut akan memperluas jaringanya dengan mendirikan lima cabang baru di luar pulau jawa.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>