Kamis 28 Aug 2014 11:35 WIB

Tatarstan Gelar Aneka Lomba Bagi Muslim

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Julkifli Marbun
Alquran (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Musadeq Sadeq
Alquran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Badan Agama Islam Tatarstan dan Dewan Mufti Tatarstan menggelar sejumlah lomba bagi komunitas Muslim.

Muhtasibat Aznakaevsk Dewan Mufti Tatarstan bersama laman aznislam.ru menggumumkan gelaran lomba fotografi 'Avylym Mechete' (Masjid di Daerahku).

Lomba ini terbuka bagi semua golongan. Tiap peserta diharuskan mengirimkan satu foto masjid yang dianggap indah di Distrik Aznakaevkiy. Peserta boleh memotret foto masjid di kota maupun di desa.

Dewan Mufti Tatarstan menyampaikan lomba ini ditujukan agar masjid moderen milik Muslim Tatarstan tak hanya dikenal oleh komunitas Muslim di sana, tapi oleh semua orang di seluruh dunia. 

Bagi Muslim Tatarstan yang berada di luar negeri, foto-foto yang nanti dipublikasikan juga diharapkan dapat mengenalkan mereka pada sejarah tanah lahir mereka.

Akhir pekan lalu, Dewan Agama Islam Republik Tatarstan juga menggelar lomba hafalan Alquran bagi anak-anak. Lomba yang digelar di Ibukota Tatarstan, Kota Kazan, ini terbuka untuk anak laki-laki dan perempuan usia sekolah.

Lomba bagi anak-laki-laki digelar Sabtu (23/8) lalu dan lomba bagi anak perempuan digelar esok harinya. Para pemenang diberi hadiah seperti Alquran elektronik, sepeda, mesin jahit, telepon selular.

Para penyelenggara berharap kegiatan ini dapat mendorong anak-anak Tatarstan untuk terus mempelajari Alquran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement