Rabu 27 Aug 2014 19:09 WIB

Kota Sukabumi Giatkan Gerakan Wakaf Alquran (1)

Mushaf Alquran
Foto: Antara/Eric Ireng
Mushaf Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Riga Nurul Iman

Jika masyarakat mengamalkan nilai-nilai agama dengan baik maka akan menghindari perilaku negatif

SUKABUMI –– Gerakan wakaf Alquran di Kota Sukabumi makin digencarkan. Kegiatan yang digagas sejak awal 2014 lalu ini sudah berhasil mengumpulkan dan mendistribusikan sebanyak delapan ribu mushaf Alquran.

Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz mengatakan kegiatan wakaf Alquran merupakan salah satu upaya menciptakan pemerintahan rahmatan lil alamin.

“Di mana, masyarakat didorong un tuk lebih mencintai, membaca, dan mengamalkan kandungan dalam kitab suci Alquran,’’ ung kap Muraz kepada wartawan di Sukabumi, Senin (25/8).

Menurut Muraz, jika masyarakat mengamalkan nilai-nilai agama dengan baik, maka akan menghindari perilaku negatif. Targetnya, setiap individu di masyarakat mempunyai akhlak yang mulia.

Dikatakannya, dalam kegiatan wakaf Alquran masyarakat mampu diharapkan menyisihkan sebagian hartanya dengan mewakafkan Alquran.

Nantinya Alquran yang terkumpul akan diserahkan kepada warga kurang mampu dan elemen masyarakat lainnya.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Sukabumi, Dede Nurdin menambahkan pendistribusian mushaf Alquran dilakukan pada momen Jumat Keliling (Jumling) ke masjid-masjid secara bergantian.

Pada acara Jumling tersebut hadir Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz maupun Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi serta unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement