Senin 25 Aug 2014 09:28 WIB

Alhamdulillah, Pelajar Muslimah di New Kerala Boleh Kenakan Hijab

Pelajar Muslim India
Foto: Onislam.net
Pelajar Muslim India

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Tuntutan komunitas Muslim di New Kerala agar pelajar Muslimah diijinkan mengenakan hijab dikabulkan. Kini, pelajar Muslimah bisa mengenakan jilbabnya sejak tingkat pertama.

Sebelumnya, penggunaan hijab hanya dibolehkan pada pelajar tingkat lima. Namun, desakan para orang tua membuat pihak sekolah akhirnya luluh.

Kepala Sekolah Umum Viswadeepti Vidyalaya, Santha Vijayan mengatakan izin mengenakan hijab telah diberikan. "Manajemen kami setuju soal itu," kata dia seperti dilansir onislam.net, Senin (25/8).

Putusan serupa juga diambil sekolah swasta lainnya di New Kerala. Mereka membolehkan pelajar Muslimah mengenakan jilbab pada tingkat pertama. Kebijakan ini tentu menggembirakan, karena melengkapi kebijakan lain seperti pengenalan studi Islam, Alquran dan shalat Jumat telah lebih dahulu diberlakukan.

Presiden Konferasi Pendidikan Kerala, K Unnikrishan mengatakan kebijakan ini diberlakukan karena pihak sekolah khawatir mereka akan ditinggalkan keluarga Muslim. "Mereka takut, orang tua menyekolahkan anaknya ke sekolah lain," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement