Selasa 19 Aug 2014 06:48 WIB

Kemenag Ajukan Rp 85 Miliar untuk Revitalisasi Embarkasi Banjarmasin

Sejumlah calon jamaah haji (CHJ) mengikuti manasik haji.
Foto: Antara/Rahmad
Sejumlah calon jamaah haji (CHJ) mengikuti manasik haji.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Dana revitalisasi Embarkasi Haji Banjarmasin, yang diajukan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan masih menunggu persetujuan pusat. Namun diharapkan disetujui sehingga bisa digunakan awal 2015.

"Dana revitalisasi yang diusulkan ke Kemenag sebesar Rp 85 miliar dan dijanjikan disetujui sehingga bisa digunakan tahun anggaran 2015," ujar Kakanwil Kemenag Kalsel Muhammad Thambrin di Banjarbaru, Senin.

Ia mengatakan, meski usulan dana sudah jelas jumlahnya, namun besaran yang disetujui Kemenag belum bisa dipastikan jumlahnya disamping menunggu kebijakan terkait pemerintahan yang baru.

Namun, pihaknya mengharapkan usulan dana disetujui karena akan digunakan untuk rehabilitasi berat Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin termasuk sarana prasarana yang sudah tidak layak lagi.

"Kondisi Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin sudah tidak layak lagi sehingga sudah saatnya dilakukan rehab total. Apalagi sejak 30 tahun lalu, asrama tidak pernah mengalami perombakan," ungkapnya.

Pihaknya berharap Pemprov Kalsel melalui gubernur turut memperjuangkan dana revitalisasi dan masyarakat seluruh Kalsel mendoakan usulan dana disetujui sehingga bisa digunakan untuk rehabilitasi asrama.

"Jika dananya disetujui Kemenag maka rehabilitasi bisa dilaksanakan mulai awal hingga akhir 2015 dan gedung asrama bisa dibangun dan fasilitas didalamnya setara hotel bintang tiga," kata Thambrin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement