Jumat 15 Aug 2014 18:27 WIB

Halal Expo Perkuat Posisi Indonesia di Mata Dunia

Rep: C67/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pameran Indonesia International Halal Expo (Indhex) 2013 di Jakarta.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Pameran Indonesia International Halal Expo (Indhex) 2013 di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majlis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) akan melaksanakan halal expo Oktober mendatang. Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim menilai halal expo akan memperkuat posisi halal Indonesia sebagai pusat halal dunia.

"Standar halal Indonesia sudah diakui oleh dunia," ujar Lukmanul kepada Republika, seusai Rapat Kerja Nasional MUI, di Jakarta, Kamis (14/8).

Lukmanul mengatakan, para ulama merekomendasikan kepada LPPOM MUI agar mengambil poin penting dari world halal center. Menurutnya, salah satu poin yang akan diambil yaitu masalah hal yang berkaitan dengan penguatan ekonomi umat.

Lebih lanjut, Lukmanul menambahkan, pada halal expo nanti, juga akan diadakan diskusi ilmiah internasional. Nantinya, diskusi tersebut, kata Lukmanul berupa global halal riset forum.

Saat ini, tutur Lukmanul, Indonesia mendapat kepercayaan dari dunia Internasional dengan menunjuk presiden halal world council dari Indonesia. Hal tersebut, kata Lukmanul, semestinya kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh pemerintah untuk meningkatkan ekonomi umat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement