Rabu 23 Jul 2014 16:28 WIB

Muslim AS Bantu Warga Gaza

Rep: c91/ Red: Agung Sasongko
Situasi Gaza, Palestina.
Foto: AP
Situasi Gaza, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID,  HOUSTON -- Sebanyak 300 donatur dan relawan menghadiri buka puasa bersama di Houston, Texas, dalam rangka menggalang dana darurat untuk membantu anak yatim Palestina. Acara yang menampilkan kedermawanan para Muslim di bulan Ramadhan itu, berhasil mengumpulkan USD 155 ribu.

"Kami merasa terdorong melakukan sesuatu untuk anak-anak di Palestina, dan para donatur juga ingin melakukannya," ujar Asmaa Syed, Perwakilah dari Houston Islamic Relief USA, seperti dilansir dari OnIslamnet, Rabu (23/7). Acara tersebut, merupakan bagian dari buka puasa tahunan organisasi Islamic Relief USA, yang diadakan di berbagai kota di seluruh wilayah Amerika Serikat.

Biasanya, para donatur dapat memilih negara mana yang ingin mereka bantu. Hanya saja, mengingat perang tengah berlangsung di Gaza, Palestina, maka acara ini khusus dipersembahkan kepada anak-anak Palestina yang telah ditinggalkan orangtua, akibat dari pertempuran.

Syed mengatakan, sumbangan akan terus diterima melalui website organisasi, www.irusa.org, dan ditunggu sampai akhir minggu. Ia menambahkan, sumbangan dari Houston diperkirakan mencapai UUSD 160 ribu.

Islamic Relief USA selalu berkomitmen membantu anak yatim piatu selama setahun, dengan berbagai layanan. "komitmen kami sekitar USD 60 per bulan untuk anak yatim Palestina. Hal itu mencakup makanan, tempat tinggal, pakaian, kebutuhan medis, pendidikan, semuanya," kata Syed.

Ia menjelaskan, para donatur akan mendapat gambaran tentang anak yang akan mereka bantu, agar terasa lebih dekat. Diharapkan bantuan ini bisa memberikan harapan baru bagi anak-anak Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement