Selasa 22 Jul 2014 23:27 WIB

Australia Luncurkan Investasi Syariah

Muslim Australia
Foto: Australiaplus
Muslim Australia

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Fuji Pratiwi

Sebuah perusahaan investasi properti Australia, Quordoba Investment Management Ltd (QI), meluncurkan produk investasi properti Quordoba Residential Property Trust.

Produk ini merupakan skema investasi di bidang pengembangan properti berbasis syariah yang pertama di Australia.

QI melihat peluang investasi properti syariah yang belum banyak dimanfaatkan. Fokus QI adalah kelompok menengah Australia yang ekonominya sedang tumbuh. Upaya QI ini juga mengikuti permintaan global akan manajemen aset Islami.

Chief Executive Officer (CEO) Quordoba Group Rami al-Sharawneh mengatakan, QI senang bisa mengeluarkan produk investasi properti syariah yang tergolong baru di Australia. Sistem bagi hasil yang adil diterapkan bagi para investor.

Sistem syariah, kata al-Sharawneh, menghindarkan QI dan investor dari sistem konvensional dan secara otomatis melakukan pembersihan jika ada pemasukan yang berasal dari nonsyariah.

''Sistemnya sedang dimutakhirkan oleh dewan yang berwenang,'' ungkap al-Sharawneh seperti dilansir Muslim Village, Ahad (13/7).

Al-Sharawneh meyakinkan QI memiliki tim yang berpengalaman di bidang pengelolaan aset, properti, dan bisnis.

Investor individu maupun perusahaan bisa berinvestasi di Quordoba Residential Property Trust, mulai dari 10 ribu dolar Australia sejak 2 Juli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement