Kamis 12 Jun 2014 20:19 WIB

Masuki Ramadhan, PKPU Siapkan Program 'Rumah Surga'

Rep: Niken Paramita/ Red: Hazliansyah
PKPU
Foto: Antara
PKPU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Bagi lembaga amil zakat nasional PKPU, Ramadhan menjadi waktu yang paling ideal untuk menghimpun infaq, shadaqoh dan zakat dari masyrakat.

Tahun ini PKPU menyiapkan sejumlah kegiatan yang akan mewarnai sepanjang Ramadhan, yakni Belanja Bareng Yatim, Benah Masjid, Paket Ibadah, Gerobak Tajil, Sebar Alquran Nusantara, Paket Lebaran, Fidyah, Ifthor dan Tajil serta Zakat Fitrah. Semuanya dirangkum dalam satu tajuk 'Rumah di Surga'.

"Kita ingin mengingatkan kepada masyarakat ada sebuah janji dari Sang Pencipta bahwa kita akan dibuatkan tempat di surga atas kegiatan baik kita di dunia," ujar Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguna di Jakarta, Kamis (12/6).

Semua kegiatan tersebut akan digelar di 16 kota diseluruh Indonesia. Seperti Aceh, Medan, Padang, Bengkulu, Lampung, Pekan Baru, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Papua.

Yang berbeda, tahun ini di program Sebar Alquran Nusantara PKPU juga akan membagikan Alquran braille. Sebanyak 1.000 Alquran braille dari 5.000 Alquran akan dibagikan kepada penyandang tuna netra diseluruh Indonesia.

"Gerobak Tajil sudah ada dari tahun lalu, tahun ini kita tingkatkan volumneya. Setelah bulan Ramadhan gerobak tetap bisa dipakai," tambah Managing Director PKPU Wildhan Dewayana.

"Ramadhan momentum yang sangat penting bagi kami saling membantu. Bagaimana kami memastikan ribuan anak yatim dan sekolah yang kami bina bisa terus berlanjut bahkan bisa membantu orang lain," ujar Wildhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement