Kamis 12 Jun 2014 19:55 WIB

Maher Zein Meriahkan MTQ Internasional

Rep: Maspriel Aries/ Red: Agung Sasongko
mtq
Foto: Republika/Agung Supriyanto
mtq

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional yang akan berlangsung 23 September 2014 di Palembang akan dimeriahkan penyanyi R&B asal Swedia yang kini bermukim di Amerika Serikat, Maher Zain.

"Sumatera Selatan sudah sering melaksanakan kegiatan skala internasional. Kita tidak ingin MTQ internasional tingkat dunia yang menyebarkan siar Islam ini  terkesan biasa saja. Kita ingin MTQ berkesan baik bagi seluruh kafilah yang datang nantinya," kata Asisten III Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel bidang Kesejahteraan Rakyat Ahmad Najib.

Menurut Ahmad Najib, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ingin membangun kesan terbaik pada pembukaan MTQ nanti kepada sekitar 200 peserta yang berasal dari 53 negara di dunia. “Untuk memeriahkan MTQ nanti kita akan menghadirkan penyanyi internasional Maher Zein,” katanya, Kamis (12/6).

Maher Zein menjadi penyanyi yang dikenal di Indonesia dengan lagu 'Thank You Allah' kemudian di Indonesia album versi bahasa Indonesia dengan lagu “Insya Allah”  yang dinyanyikan bersama Fadly vokalis band  PADI.Selain mengundang, Maher Zein menurut Ahmad Najib, Pemprov Sumsel juga akan mengundang Qori dan Qoriah terbaik tingkat dunia untuk ikut mengisi acara MTQ internasional yang kali pertama diselenggarakan di Palembang.

Saat menerima laporan panitia MTQ pada akhir Mei lalu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menjelaskan,  MTQ internasional kali ini akan diikuti peserta dari 53 negara Islam. “Pelaksanaan MTQ  kali ini akan berbeda dengan MTQ internasional sebelumnya.  Acara MTQ akan dipusatkan di Palembang Sport and Convension Center,” katanya.

Menurut Ahmad Najib, untuk juri pada MTQ kali ini merupakan juri internasional yang berasal dari enam negara. yaitu Iran, Saudi Arabia, Perancis, Uni Emirat Arab,  Yordania dan Indonesia

“MTQ Internasional di Sumatera Selatan akan dibuka 23 September 2014, dengan agenda acara pembukaan dan penutupan yang sangat berbeda dengan MTQ internasional yang sebelumnya pernah diadakan,” kata Kepala Biro Kesejateraan Rakyat Pemerintah  Provinsi Sumsel  Richard Cahyadi.

Seluruh pelaksanaan kegiatan MTQ menurut Richard ini akan dilaksanakan di Gedung PSCC Palembang yang berkapasitas 5.000 lebih pengunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement