Sabtu 07 Jun 2014 04:20 WIB

Film Kehidupan Sukses Pemuda Muslim Amerika Dirilis

Rep: c64/ Red: Bilal Ramadhan
Film Hollywood, ilustrasi
Foto: opensecrets.org
Film Hollywood, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Sebuah film yang mengisahkan kehidupan sukses dari persaudara pemuda muslim di Amerika akan segera dirilis. Film ini adalah film dokumenter pertama yang membawa kisah persaudaraan muslim di Amerika, seperti yang dilansir onislam.net (2/5).

“Melalui pengalaman pemuda-pemuda muslim di Amrika, film ini mengekporasikan identitas muslim Amerika dan tantangan hidup yang harus dihadapi dalam menjaga iman di tengah-tengah kehidupan sekuler,” ujar salah satu pemain yang tertulis dilaman resmi persaudaraan.

Film dokumenter yang berjudul Brotherhood : Amrica’s Favourite Muslim Fraternity ini akan tayang pada 2015 mendatang. Film yang menceritakan kisah sukses perjuangan kehidupan pemuda muslim di Amerika.

“Kami senang mengumumkan bahwa pada akhir tahun ini, kita kan memiliki kumpulan cerita yang penuh dengan kehidupan dan tak akan terlupakan,” lanjutnya.

Pada awalnya proyek pembuatan film ini membutuhkan anggaran 50.000 dollar AS. Namun, Pada 9 Mei lalu tim berhasil mengumpulkan dana sebesar 53.721 dollar AS, sehingga memungkinkan untuk memproduksi film dengan cepat dan akan tayang pada 2015 mendatang.

Alif Lambda Mu adalah singkatan dari Alif Laam Mim yang mana merupakan sebuah persaudaraan pemuda muslim pertama yang dibentuk pada Februari tahun lalu di Universitas Texas. Persaudaraan pemuda muslim Amerika tersebut dibentuk oleh Ali Mahmud, seorang mahasiswa pemula biologi dan sosiologi.

Perkumpulan itu disebut sebagai persaudaran mahasiswa muslim perguruan tinggi. Total anggota persaudaraan ini terus meningkat khususnya di Texas. Meskipun tak ada perkiraan yang resmi, tetapi Amerika adalah rumah bagi 7-8 juta Muslim di Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement