Kamis 29 May 2014 19:35 WIB

Lima Muslimah Masuk Daftar 100 Perempuan Paling Berpengaruh

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Mansyur Faqih
Lima perempuan Muslim paling berpengaruh di dunia 2014 versi Forbes
Foto: pakistan today
Lima perempuan Muslim paling berpengaruh di dunia 2014 versi Forbes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forbes mengumumkan daftar 100 perempuan paling berpengaruh di dunia 2014, Rabu (28/5). 

Seperti dilansir On Islam, Kamis (29/5), sebanyak 100 perempuan tersebut dipilih dari lebih dari 250 kandidat dari seluruh dunia. Ada delapan kategori, yakni miliarder, bisnis, selebritas, keuangan, media, filantropi dan LSM, politik dan teknologi. 

PM Bangladesh Shiekh Hasina Wajid berada pada urutan 47 atau yang tertinggi di antara lima perempuan Muslim yang masuk dalam daftar. Selanjutnya, Menteri Hubungan Internasional dan Perkembangan di Uni Emirat Arab Sheikha Lubna Al Qasimi menempati urutan 55.

Di kategori bisnis ditempati Lubna S Olayan dari Arab Saudi. CEO Olayan Financing Company itu berada di posisi 86.

Muslimah keempat adalah Sheikha Mayassa Al Thani di urutan 91. Dia merupakan putri kerajaan Qatar dan kepala Otoritas Museum Qatar.

Muslimah kelima yang masuk dalam daftar itu adalah Fatima Al Jaber yang berada di urutan 94. Dia adalah direktur operasional firma konstruksi terkemuka Al Jaber Group di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Kanselir Jerman Angela Merkel ditetapkan sebagai perempuan paling berpengaruh di dunia. Nomor dunia ditempati Janet Yellen, perempuan pertama yang menjadi direktur Federal Reserve. 

Daftar tahun ini terdiri dari sembilan kepala negara, 28 direktur, 18 pengusaha, 13 miliarder dan sembilan selebritas. Forbes mengatakan 100 perempuan perkasa itu memiliki lebih dari 812 juta follower dan penggemar di media sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement