Selasa 27 May 2014 15:18 WIB

579 Orang Ikut Festival Anak Shaleh Indonesia

Rep: Maspriel Aries/ Red: Agung Sasongko
Anak Shaleh (Ilustrasi)
Foto: Tahta Adila/Republika
Anak Shaleh (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumatera Selatan (Sumsel) kembali melaksanakan kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke – IX.

Pada FASI yang dibuka Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, Senin (26/5) diikuti 579 orang yang sebagian besar anak-anak. Mereka berkumpul di asrama haji Palembang.

Menurut Ketua Panitia Kaironi, peserta FASI ke-IX kali ini diikuti peserta dari Kota Prabumulih sebanyak 65 orang, Kabupaten Ogan Ilir (OI) sebanyak 59 orang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sebanyak 70 orang, Kabupaten Lahat 53 orang, Kabupaten Banyuasin 54 orang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan 32 orang, OKU Timur 23 orang, Ogan Komering Ilir (OKI) 44 orang, Kabupaten Muara Enim 62 orang, Kota Lubuk Linggau 83 orang, Kota Palembang 59 orang dan KabupatenPali sebanyak empat orang.

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki pada pembukaan FASI mengharapkan kegiatan kegiatan tersebut dapat mempertebal rasa persaudaraan atau ukhuwah islamiyah yang akan mewujudkan persatuan dan kesatuan sesama umat muslim. “Selain itu, kiranya kegiatan  ini  dapat bermanfaat untuk anak-anak kita di masa mendatang,” katanya.

Kepada peserta Ishak Mekki mengungkapkan rencana Sumsel menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Internasional yang akan diikuti oleh 53 negara didunia.

Wakil Gubernur Sumsel juga mengatakan, “Hari ini  anak-anak telah mewakili daerah masing-masing untuk meraih hasil sesuai yang anak-anak harapkan dengan sportivitas , semoga anak-anak dapat berhasil dalam festival ini.

Menurut ketua panitia Kaironi, FASI bertujuan menjadi ajang silaturahmi pengurus dan pengelola TK Al-Quran dan BKPRMI se-Sumsel kemudian menggali prestasi dan kreativitas santri serta

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement