Ahad 25 May 2014 19:52 WIB

Great Muslimah Show Kelima Membentuk Kebiasaan Baik Muslimah

Gaya hijab cantik
Foto: styles-guide.com
Gaya hijab cantik

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Hafidz Muftisany

Komunitas Great Muslimah kembali menggelar Great Muslimah Show yang kelima di Hypno Fashion Rabbani, Bandung, Kamis (15/5).

Presiden Great Muslimah Anita Trianita mengatakan tema yang diangkat bulan ini I’am Habit. Anita menjelaskan tema tersebut sengaja dipilih agar para Muslimah bisa memilih kebiasaan yang baik untuk menghabiskan waktu.

“Kita suka tidak sadar melewatkan waktu dengan hal yang membentuk kebiasaan,” kata Anita. Untuk itu, ujarnya, jangan sampai kita membentuk kebiasaan yang hanya berujung pada kesia-siaan.

Dalam acara bulanan komunitas Muslimah hijrah ini, diisi penyampaian materi oleh founder Great Muslimah Febrianti Almeera.

Muslimah yang akrab disapa Pewski ini menjabarkan jika yang kita lakukan sehari-hari pada akhirnya akan membentuk kepribadian kita baik atau buruk.

Membentuk kebiasan yang baik, Pewski menyarankan 200 peserta yang hadir untuk melakukan dua hal. “Latihan dan pengulangan. Keduanya membentuk kebiasaan,” ujarnya.

Selain itu, setiap insan juga mesti bertekad melakukan perubahan dirinya. Seperti dalam firman Allah di surah ar-Radd ayat 11. “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka.

Anita menjelaskan, selain diisi penyampaian materi secara ringan, Great Muslimah Show juga diisi penampilan musik dari Nia Minawati dan hijrah kabaret grup.

“Penampilan kabaret itu dari ekstrakurikuler Great Muslimah Broadcast yang menampung bakat akting para Muslimah. Kita akan buat film tentang kemuslimahan,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement