Sabtu 24 May 2014 15:27 WIB

Jakbook Gelar Bedah Buku 'Berhenti Bekerja Semakin Kaya'

Rep: irwan kelana/ Red: Damanhuri Zuhri
Penulis buku berjudul “Berhenti Kerja Semakin Kaya” Aqua Dwipayana saat peluncuran dan bedah buku karyanya di Jakarta, Rabu (23/1) malam.
Penulis buku berjudul “Berhenti Kerja Semakin Kaya” Aqua Dwipayana saat peluncuran dan bedah buku karyanya di Jakarta, Rabu (23/1) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jakarta Book Fair (Jakbook) 2014  yang digelar di Istora Senayan Jakarta, 23 Mei – 1 Juni 2014 setiap hari diramaikan oleh berbagai acara.

“Salah satunya adalah bedah buku,” ungkap Ketua Panitia Jakbook 2014  Tatang T. Sudensyah di Jakarta, Sabtu (24/5).

Ia menyebutkan, Sabtu, 24/5, panitia Jakbook menggelar bedah buku berjudul Berhenti Bekerja Semakin Kaya yang diterbitkan Ajib Publishing.

Acara yang diadakan di panggung utama, pukul 13.30 - 15.00 13.30-15.012.30-15.00 tersebut menampilkan penulis buku, Aqua Dwipayana. “Ia adalah seorang penulis, dosen, konsultan komunikasi, motivator dan pengusaha,” tuturnya.

Staf marketing Ajib Publishing, Mustari mengatakan buku Berhenti Bekerja Semakin Kaya merupakan buku best seller. “Hanya dalam waktu dua bulan sudah tiga kali cetak ulang, dan terjual lebih 20 ribu eksemplar,” ungkap Mustari penuh syukur.

Ia menambahkan, buku yang ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya menegaskan berhenti kerja, baik karena terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) maupun berhenti atas kemauan sendiri (resign)  bukanlah sesuatu yang menakutkan.

“Malah, dengan berhenti kerja, seseorang bisa lebih produktif dan akhirnya lebih kaya, sebab dia mempunyai waktu lebih banyak untuk fokus pada usaha atau kegiatan  yang ditekuninya,” tuturnya.

 

Dalam buku ini, penulis juga memberikan berbagai tips agar setelah berhenti kerja, seseorang bisa menjadi lebih kaya. “Dengan kata lain, bebas waktu sekaligus bebas finansial,’ papar Mustari.

Jakbook merupakan salah satu event pameran buku tahunan yang diadakan Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta. Event lainnya adalah Pameran Buku Islam (Islamic Book Fair/IBF) yang digelar setiap akhir Februari hingga awal Maret.

Jakbook 2014 merupakan pameran yang ke-24.  Event tersebut  diisi berbagai lomba untuk anak dan remaja, antara lain lomba mewarnai dan paduan suara. “Sejak lima tahun terakhir, Jakbook merupakan bagian dari perayaan HUT Jakarta,” tutur Tatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement