Ahad 11 May 2014 05:31 WIB

LDK se-Depok Gelar Kajian Bersama

Dakwah
Foto: wordpress.com
Dakwah

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Hannan Putra

DEPOK -- Sejumlah lembaga dakwah kampus (LDK) di lingkungan Kota Depok menggelar kajian bersama yang mereka namakan Forum Margonda (FM).

Kajian yang digelar Kamis (1/5) di Aula Selatan lantai 2 Masjid Ukhuwah Islamiyah Universitas Indonesia (UI) ini diikuti enam LDK, yakni SALAM UI, Badan Dakwah Rohani Islam Bina Sarana Informatika (Badaris BSI), Satuan Kegiatan Islam Universitas Pancasila (SKI UP), Ikatan Mahasiswa Islam Polymedia (IMIP), SEBI Solidarity For Palestine (SSP), dan Fajrul Islam Universitas Gunadarma.

FM dibentuk sebagai penyatuan gerak dan langkah FSLDK di Depok. Kepala Bidang Eksternal SALAM UI Dika Handika mengatakan FM selain sebagai forum silaturahim, juga menjadi sarana untuk saling meningkatkan kapasitas. “Ada sinergi pada agenda dakwah LDK masing-masing,” ujar Dika, Kamis.

Ia menambahkan, FM ini memiliki dua agenda utama. Pertama, sesi perkenalan LDK dengan mempresentasikan profil mereka masing-masing. Hal ini dirasa perlu agar LDK yang lain dapat mengetahui kondisi dakwah kampus setempat.

Kedua, sesi diskusi kecil untuk menindaklanjuti pertemuan perdana yang mereka gelar. Harapannya, acara tersebut dapat berlanjut setiap bulannya di berbagai LDK di Kota Depok.

“Pada Forum Margonda, kami bisa mendapati kesepakatan bersama, yakni pertama, FM ini akan rutin dilaksanakan sebulan sekali dengan lokasi yang bergiliran ke LDK-LDK.

Kedua,  tiap pertemuan akan memiliki tema yang berbeda untuk dibahas bersama, bulan depan akan membahas branding lembaga dengan media yang efektif,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement