Jumat 02 May 2014 13:08 WIB

Dakwah di Fak-Fak Disambut Meriah

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Hafidz Muftisany
Tabligh Akbar di Fak-Fak, Papua
Foto: Republika/Ratna Ajeng
Tabligh Akbar di Fak-Fak, Papua

REPUBLIKA.CO.ID, FAK-FAK -- Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) menggelar gebyar dakwah di beberapa lokasi Kabupaten, Fak-Fak, Papua Barat, Rabu (23/4) hingga Ahad (27/4).

Selain Pimpinan AFKN, Ustaz Fadlan Rabbani al-Garamatan, gema tausiyah juga diisi oleh Ustaz Bachtiar Nasir dan penyanyi religi Opick. Salah satu agenda gebyar dakwah adalah audisi hafiz Alquran anak-anak usia 3-7 tahun.

Ustaz Bachtiar Nasir mengisi tausiyah untuk remaja pada Jumat (25/4). Kajian ini diselenggarakan di Masjid Agung Baitul Makmur, Jl Sam Ratulangi, Kelurahan Wagom, Kecamatan Fak-Fak, Kabupaten Fak-Fak, Papua Barat.

Antusiasme remaja sangat tinggi sekali untuk hadir di kajian remaja yang dimulai pada pukul 19.30 WIT hingga pukul 23.00 WIT. “Kajian remaja yang dibawakan Ustaz Bachtiar merupakan metode baru di Papua ini, dan ini perlu dipelajari bagi guru maupun Dai di Nuu Waar agar mereka semangat belajar Islam,” kata Ustaz Fadlan.

Puncak acara gebyar dakwah diselenggarakan di GOR Krapangit Gewab. Hampir seluruh umat Muslim di Fak-Fak hadir dalam kegiatan ini hingga memenuhi GOR yang terletak di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Fak-Fak Utara, Kabupaten Fak-Fak, Papua Barat.

Menurut Ustadz Fadzlan rangkaian kegiatan dakwah di Fak-Fak ini akan terus berlanjut hingga akhir tahun. Seperti Ahad (27/4) AFKN telah mengumpulkan 3.500 mualaf se-kabupaten Fak-fak di Masjid Agung Baitul Makmur.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement