Rabu 30 Apr 2014 15:35 WIB

Ikadi Gelar Mukernas Usai Idul Fitri

Rep: c57/ Red: Damanhuri Zuhri
Logo IKADI
Foto: islamedia.web.id
Logo IKADI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat Ikatan Dai Indonesia (PP Ikadi) akan menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) usai Idul Fitri atau Agustus 2014.

Ketua Umum  PP Ikadi KH Ahmad Satori Ismail mengungkapkan hal itu kepada Republika, Selasa (22/4). Berbagai perkembangan dan kemajuan agenda nasional Ikadi akan dibahas dalam Mukernas itu, di antaranya, program pengelolaan 100 masjid oleh para pengurus Ikadi di berbagai tingkat kepengurusan.

“Alhamdulilah, berbagai program dan kegiatan 100 masjid di berbagai wilayah Indonesia telah berhasil dikelola oleh dai dan pengurus Ikadi setempat,'' tutur Kiai Satori.

Ikadi, menurut Kiai Satori, juga akan proaktif dan berupaya maksimal untuk terus menggalang ukhuwah, komunikasi dan bermusyawarah dengan berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam lainnya menjelang pemilihan presiden (pilpres) 2014.

"Harapan saya, partai-partai politik (parpol) Islam dan berbasis massa Islam dapat bersatu mengusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) secara bersama-sama. Jadi, jangan sampai parpol-parpol Islam justru pecah di internalnya sendiri.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement