Jumat 21 Mar 2014 07:38 WIB

MUI: Pilihlah Suami Karena Agamanya

Rep: Ratna Tejomukti/ Red: A.Syalaby Ichsan
Jaga pernikahan dengan memastikan terpenuhinya hak serta kewajiban masing-masing pasangan.
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Jaga pernikahan dengan memastikan terpenuhinya hak serta kewajiban masing-masing pasangan.

REPUBLIKA.CO.ID, PONDOK AREN -- Ketua MUI DKI Jakarta KH Hamdan Rasyid memberikan tausyiah pada jamaah Majlis Taklim Tazkia dan Majlis Taklim Nurul Ilmi di Masjid Daruut Tauhid, Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Dia memberikan tausyiah sesuai dengan tema kajian "Pernikahan Samara".

Menurut Hamdan saat memilih suami harus memperhatikan empat hal. Namun yang terutama dan terpenting adalah agamanya.

"Pilihlah diantara kalian laki-laki yang baik agamanya, karena suami akan menjadi imam bagi kaum wanita"ujarnya, Kamis (20/3). Jika laki-laki tersebut memang memiliki ketampanan, harta yang berlimpah, dan kedudukan yang tinggi itu merupakan bonus.

Sebagai seorang pemimpin di rumah tangga seharusnya seorang istri menghormati dan melayani dengan baik. "Jangan sampai suami sudah lelah bekerja tetapi sampai rumah tidak ada makanan ataupun istri yang belum mandi,"ujarnya.

Percantiklah istri ketika di hadapan suami dan berpakaian bagus serta rapih. "Saat ini kebanyakan sudah terbalik, istri sering ke salon berjam-jam dengan make up tebal dan sanggul setinggi gunung hanya untuk pergi kondangan,"ujarnya.

Diakui memang sebagai ibu rumah tangga memiliki tugas dan tanggung jawab yang amat berat. Sehingga untuk melayani suami sesuai Alquran dan Hadis memang perlu kesabaran sehingga tercipta pernikahan yang Sakinah Mawadah dan Warahmah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement