Rabu 12 Mar 2014 03:27 WIB

Wasekjen MUI: Guntur Bumi Lagi Stres

Rep: Ani Nursalikah/ Red: A.Syalaby Ichsan
Ustaz Guntur Bumi
Foto: Youtube
Ustaz Guntur Bumi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah selesai mengevaluasi praktik pengobatan yang dilakukan oleh Muhammad Susilo Wibowo. Dai yang dikenal dengan nama Ustaz Guntur Bumi (UGB) tersebut dinilai harus memperbaiki tata cara terapi pengobatannya.

Dengan evaluasi tersebut, kondisi psikologis UGB dinilai tertekan. Wakil Sekretaris Jenderal MUI Amirsyah Tambunan mengungkapkan, saat ini UGB dalam kondisi tertekan. “Dia lagi stres karena banyak ditanya media,” ujar Amirsyah.

Dari hasil kunjungan MUI ke tempat praktik pengobatan UGB di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Amirsyah mengatakan, UGB mengakui terdapat kekeliruan. Sayangnya, Amirsyah menolak mengungkapkan kekeliruan yang dimaksud. “Nantilah kita umumkan ke media.”

Sebelumnya, permasalahan di kalangan dai kembali mencuat. Usai kasus tindak kekerasan dai yang dikenal dengan nama Ustaz Hariri, kali ini terdapat kasus UGB yang diduga memeras pasiennya. Bahkan korban ustaz Guntur Bumi, Hj Yarneli melaporkan permasalahan ini ke Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement