Rabu 12 Mar 2014 06:00 WIB

Dievaluasi MUI, Guntur Bumi Tetap Buka Praktik

Rep: Ani Nursalikah/ Red: A.Syalaby Ichsan
Ustaz Guntur Bumi
Foto: Youtube
Ustaz Guntur Bumi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah sorotan tajam dari ulama dan masyarakat, praktik pengobatan Muhammad Susilo Wibowo ternyata masih berjalan. Terapi pengobatan dai yang dikenal dengan nama Ustaz Guntur Bumi ini masih berlangsung seperti biasa.

Hal itu diakui oleh Indra, manajer UGB, saat dihubungi RoL, Selasa (11/3). Namun, Indra menolak memberi komentar terkait hasil evaluasi MUI mengenai tata cara pengobatan yang dilakukan UGB. Ia hanya menyatakan akan mengonfirmasi hal itu kepada UGB terlebih dulu.

“Nanti saya tanya dulu, baru bisa saya kasih kontaknya (UGB),” kata Indra. Sebelumnya, //Republika// berusaha menghubungi dua nomor telepon genggam UGB, namun semuanya tidak aktif. Indra menambahkan, saat ini suami Puput Melati itu dalam kondisi baik.

Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah selesai melakukan evaluasi terhadap praktik pengobatan Ustaz Guntur Bumi (UGB). Pada saat yang sama, MUI juga menyoroti praktik infak yang diterapkan Guntur Bumi kepada para pasiennya.

“Secara syariat pengobatannya sudah benar, namun harus diperbaiki tata caranya,” kata KH Cholil Nafis, Wakil Ketua Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI kepada RoL.

.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement