Sabtu 08 Mar 2014 09:44 WIB

Buku Karya Jurnalis Republika Diterbitkan

Rep: Muhammad Ibrahim Hamdani/ Red: Chairul Akhmad
 Pengunjung yang didominasi pelajar memadati salah satu stan pameran buku Islami dalam pagelaran Islamic Book Fair (IBF) di Jakarta.
Foto: Republika/Agung Supri
Pengunjung yang didominasi pelajar memadati salah satu stan pameran buku Islami dalam pagelaran Islamic Book Fair (IBF) di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Republika Penerbit menerbitkan buku terbaru karya jurnalis Republika, Syahruddin El Fikri, dengan judul "Sejarah Ibadah: Menelusuri Asal-Usul, Memantapkan Penghambaan".

Buku ini telah tersedia di stan Republika, dalam even Islamic Book Fair (IBF) 2014, di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Buku menarik ini mulai tersedia di stan Republika sejak Jumat (7/3), dan secara resmi akan diluncurkan esok hari ini, Sabtu (8/3).

Acara akan diisi dengan diskusi dan temu penulis (meet and greeting), bedah buku dan penandatanganan buku (book signing) pada pukul 10.00 WIB.

Chief Editor PT Republika Penerbit Muhammad Irwan Ariefyanto mengatakan, buku Syahruddin El Fikri ini benar-benar baru diterbitkan. “Yang menarik dari buku karya Syahruddin ini ialah kisah-kisah tentang ibadah. Misalnya, awal mula shalat, asal mula puasa, asal mula dan asal mula kita (manusia),” ungkap Irwan, Jumat (7/3) malam.

Tulisan dalam buku ini, lanjut Irwan, berasal dari content koran Republika namun telah ditambah dan dilengkapi serta direvisi lagi oleh Syahruddin El Fikri.

"Apalagi buku ini dikemas dengan gaya bahasa yang sederhana dan ngepop sehingga mudah dimengerti dan dipahami pembaca," kata Irwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement