Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Tumbuhkan Gemar Baca, PKPU Ajak 450 Anak Yatim ke IBF

Sabtu 01 Mar 2014 17:29 WIB

Red: Chairul Akhmad

Pengunjung memenuhi stan

Pengunjung memenuhi stan "Islamic Book Fair 2014" di Istora Senayan, Jakarta.

Foto: Republika/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU yang salah satu fokus programnya adalah kepedulian terhadap anak-anak yatim untuk kesekian kalinya akan menggelar Acara Belanja Bareng Yatim (BBY).

Kegiatan BBY ini memasuki tahun ke-5 sejak pertama kali acara ini diselenggarakan dengan total penerima manfaat mencapai lebih dari 10.000 anak yatim se-Indonesia.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, BBY kali ini akan diselenggarakan di event Islamic Book Fair (IBF) 2014, Istora Senayan Jakarta, Sabtu (1/3).

Alasan diadakannya acara ini di event IBF yaitu menumbuhkan minat baca anak sehingga aktivitas membaca menjadi budaya positif bagi anak-anak di Indonesia. Membaca merupakan aktivitas yang pada umumnya digemari oleh anak-anak. “Namun, sebagian anak memiliki kendala dalam menemukan media bacaan yang pas untuk mereka,” ujar Manager Community Education Network (CEN) PKPU Ivan Satria.

Sebanyak 450 anak akan diikutsertakan dalam Acara BBY yang bertajuk “Bantu Mereka Buka Jendela Dunia”. Kegiatan BBY ini akan diikuti oleh anak-anak yatim dari wilayah Jabodetabek dan melibatkan 45 relawan kemanusiaan PKPU.

PKPU bekerja sama dengan panitia Islamic Book Fair dan beberapa penerbit buku seperti, Gema Insani Press, Al-Kautsar, Akbar Media, dan Cakrawala memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk memiliki media bacaan pribadi melalui kegiatan BBY ini.

“Selain kegiatan belanja buku bareng, anak-anak yatim binaan PKPU juga akan dihibur dengan pentas drama musical, creativity time, dan pentas seni yang pesertanya merupakan anak-anak yatim binaan PKPU,” kata Ivan.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA