Senin 03 Feb 2014 06:43 WIB

Muslim Kanada Bagikan Bunga sebagai Simbol Perdamaian

Rep: Rosita Budi Suryaningsih/ Red: Hazliansyah
Muslim Kanada
Muslim Kanada

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Bunga-bunga dibagikan kepada orang yang sedang lalu lalang. Bunga itu dibagikan oleh sekelompok muda-mudi muslim yang tinggal di Montreal, Kanada. Tujuan pembagian bunga ini adalah untuk menyebarkan pesan melalui itikad yang baik, bahwa Islam adalah agama yang penuh dengan kedamaian

“Kami ingin menunjukkan pada dunia bahwa Islam bukanlah agama yang buruk,” ujar salah satu penyelenggara gerakan ini, Massouma Al Bahely, dilansir dari CBC news.

“Islam tidak seperti perkiraan mereka yang lekat dengan teroris. Kami bukan seperti itu, kami seperti orang lain di muka bumi ini, kami manusia biasa,” ujarnya.

Pembagian bunga di tempat strategis di kota ini, digelar oleh kelompok Muslim Youth Montreal, sebagai rangkaian acara peringatan Maulid, hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Selain itu, momen ini juga bertepatan dengan World Hijab Day, salah satu cara yang tepat untuk mengenalkan Islam ada dunia.

Bunga mawar dipilih sebagai bunga yang dibagikan kepada khalayak ini. Mawar yang diberikan dengan sikap yang halus dan sopan ini, dimaksudkan untuk menyebarkan pesan yang murni, bahwa Islam adalah agama yang damai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement