Ahad 02 Feb 2014 06:07 WIB

Rabithah Thaliban Aceh Bekali Khatib Jumat

Warga berjalan usai menunaikan shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.
Foto: Republika/Prayogi
Warga berjalan usai menunaikan shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kabupaten Aceh Besar memberikan pembekalan kepada para khatib atau juru dakwah pada shalat Jumat di wilayah setempat guna menyukseskan penegakan syariat Islam.

"Pembekalan ini sangat bermanfaat untuk menyukseskan penegakan syariat Islam di daerah ini, mengingat khatib bersinggungan langsung dengan masyarakat," kata Ketua RTA Aceh Besar Tgk Saifullah Ar di sela-sela pembekalan khatib Jumat di Dayah Ruhul Falah Samahani, Aceh Besar, Sabtu.

Dijelaskannya, khatib sangat berperan dalam menyukseskan penegakan syariat Islam melalui berbagai nasehatnya yang disampaikan dalam setiap khutbah mengawali shalat Jumat di setiap masjid yang tersebar di Aceh Besar khususnya dan Aceh umumnya.

Ia mengatakan kegiatan bertajuk Pembekalan Khatib Menuju Suksesnya Penerapan Syari'at Islam di Aceh yang diikuti 40 peserta tersebut berasal dari perwakilan kecamatan dan dayah-dayah se-Aceh Besar.

"Kami terus berupaya memperkuat peran para khatib dalam penerapan syariat Islam di semua lini kehidupan masyarakat," katanya.

Tgk Saifullah Ar mengatakan RTA merupakan mitra pemerintah yang selalu siap bersama-sama dengan berbagai pihak membangun Aceh dalam bingkai syariat Islam.

Kegiatan pembekalan khatib yang dibuka salah satu pendiri RTA Tgk H Faisal Ali itu menghadirkan dua pemateri masing-masing Tgk Hasbi Albayuni anggota MPU Aceh dengan materi Menghindari Lahnul Jali pada Khatib dan Tgk Muchlis Abdullah ketua Bidang Dakwah NU Aceh dengan materi Manajemen dan Integritas Khatib.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement