Kamis 02 Jan 2014 16:24 WIB

Soal Titip Doa, Jamil Azzaini Nasihati Gozali

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Hafidz Muftisany
Ajakan titip doa baitullah
Foto: twitter
Ajakan titip doa baitullah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ramainya tanggapan negatif atas titip doa dengan tarif tertentu, inspirator komunitas SuksesMulia, Jamil Azzaini, secara terbuka meminta penasihat Komunitas Sedekah Harian Ahmad Gozali untuk meminta maaf.

Dengan tanda pagar bertulis #Nasehatku, melalui akun @JamilAzzaini meminta Ahmad Gozali meminta maaf kepada umat. Ia sengaja menulis umat karena @ahmadgozali membawa simbol agama berupa sedekah, doa, dan umroh.

Di poin #Nasehatku ke tujuh, Jamil menulis, ''Meminta maaf tak akan merendahkanmu justeru menyelamatkanmu dan menghilangkan kesombonganmu''.

Nasihat itu sengaja dibuat di jejaring sosial sebab penyenggara pun membuka layanan titip doa secara terbuka pula. Jamil menulis nasehat itu diungkapkan sebagai sesama praktisi, bukan ulama atau orang bijak.

Ia tak menampik kesalahan juga pernah dilakukannya. Tapi menarik bayaran dari titipan doa dinilainya tak benar.''Doakanlah sahabat dan saudaramu dengan tulus tanpa berharap fulus,'' tulis Jamil sebelum menulis nasihat terbuka itu.

31 Desember lalu, Komunitas Sedekah Harian membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin didoakan oleh penasehat komunitas itu, Ahmad Gozali, yang sedang berada di Tanah Suci. Setiap penitip doa harus mentransfer uang Rp 100 ribu.

Banyaknya tanggapan negatif membuat Ahmad Gozali melalui akun @ahmadgozali meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement