Senin 25 Nov 2013 02:12 WIB

Silaturahim dengan Jalan Santai

Silaturahim (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Silaturahim (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Gabungan organisasi kemasyarakatan Islam di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan jalan santai dalam rangka memeriahkan Tahun Baru 1435 H.

Jalan santai yang dibuka Gubernur Kepulauan Riau HM Sani dilaksanakan di sekitar kawasan Tepi Laut Tanjungpinang diikuti oleh ribuan orang warga.

"Peserta Jalan Sehat Muharam 1435 H 'start' di Gedung Daerah," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Ing Iskandarsyah, yang juga ketua panitia acara tersebut.

Kegiatan serupa telah dilaksanakan dalam tiga tahun terakhir. Pada acara kali ini, selain jalan santai panitia menyiapkan tiga kegiatan lainnya yaitu tabligh akbar, zikir dan muhasabah akhir tahun.

Panitia juga menyiapkan hadiah yaitu hadiah utama berupa 2 paket umrah gratis. Hadiah itu merupakan sumbangan Gubernur Kepri HM Sani beserta istrinya.

Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah menarik lainnya antara lain, satu unit lemari es, televisi, DVD player, sepeda dan Lainnya.

Agenda ini bertujuan sebagai sarana silaturrahim seluruh ormas Islam dengan pemerintah. Kami ingin menjadi pelopor pemersatu umat dan lembaga-lembaga keislaman yang lainnya, ungkapnya di hadapan peserta jalan santai dan tokoh-tokoh Islam.

Menurut dia, Islam itu tidak hanya dibentuk di masjid atau pengajian, akan tetapi Islam itu universal, mencakup semua aspek kehidupan. "Islam juga menegaskan hidup sehat itu sangat penting dalam kehidupan," katanya.

Gubernur Kepri HM Sani memberi apresiasi terhadap kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu langkah baik untuk melakukan gerakan pemersatu ummat dan sebagai tonggak awal gagasan akhlak mulia di Kepri.

Saya bangga kepada seluruh ormas Islam yang memiliki ide kreatif seperti ini. Karena bisa membantu pemerintah dalam mencanangkan gerakan ahlak mulia di Kepri, kata Sani.

Ia berharap kegiatan ini terus dilanjutkan dan tetap senantiasa melakukan gerakan yang membantu pemerintah dalam mencanangkan gerakan ahlak mulia untuk di masa yang akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement