Kamis 21 Nov 2013 07:47 WIB

Makanan Siswa Mengandung Babi, Dewan Kota di Inggris Minta Maaf

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Mansyur Faqih
Logo Halal
Logo Halal

REPUBLIKA.CO.ID, BOLTON -- Sebuah sekolah di Inggris meminta maaf setelah keliru menyajikan chocolate mousse yang mengandung bahan dari babi untuk anak-anak Muslim yang belajar di sana.

Dewan Bolton mengatakan mereka telah menyingkirkan puding berisi gelatin babi, segera setelah seorang staf di SD Kota Gaskell menyadari hal tersebut.

"Para pimpinan sekolah dan Dewan Masjid Bolton sedang meneliti bagaimana peristiwa ini bisa terjadi," lapor media setempat, seperti dilansir World Bulletin, Rabu (21/11).

Kejadian berawal saat sekolah tersebut memesan sejumlah chocolate mousse di tempat penjualan yogurt beku yang telah terakreditasi halal. Namun, begitu mereka mengetahui mousse itu mengandung gelatin babi, pemasok makanan itu pun segera menariknya kembali. 

"Kami secara tulus ingin memohon maaf atas kesalahan ini. Kami telah mengirimkan surat kepada para orang tua murid untuk menguraikan apa yang terjadi. Kami juga berupaya untuk memastikan agar insiden semacam itu tidak terjadi lagi," ujar salah seorang juru bicara Dewan Kota Bolton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement