Selasa 29 Oct 2013 05:46 WIB

Pemicu Islamofobia di AS

Aksi-aksi Islamophobia di AS yang direkam media dan CAIR
Foto: CAIR
Aksi-aksi Islamophobia di AS yang direkam media dan CAIR

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Amaani Syams, seorang Muslim Amerika mengatakan, "Ketidaktahuan ini masih ada dan itu sangat disayangkan. Menurut saya, orang Amerika secara keseluruhan terus tumbuh dalam pemahaman mereka mengenai ajaran Islam dan manusia yang mengidentifikasi diri sebagai Muslim, tetapi kami masih mendapati orang-orang yang mendorong kebencian terhadap komunitas Muslim."

Mahmoud Abdel Baset mengatakan Islamophobia di kalangan sebagian orang Amerika dihidupkan terus oleh media. Baset mengatakan, "Mereka dipengaruhi oleh apa yang mereka lihat di media umum. Dan terdapat banyak salah informasi. Terdapat banyak stereotipe. Ini menjadi beban bagi kami untuk menampilkan diri kami apa adanya, bukan apa pendapat orang tentang kami."

Anggota Islamic Center of Southern California Saleh Kholaki mengatakan warga Muslim Amerika memiliki ideologi Islam moderat dan berbeda dari Muslim yang lebih ekstrem di beberapa negara lain. Ia mengatakan lebih banyak terdapat kesamaan daripada perbedaan antara Muslim dan non-Muslim di Amerika, seperti dilansir VOA.

Muslim, seperti dikatakan Kholaki, berharap dialog dan acara seperti Open Mosque Day akan memberi lebih banyak pemahaman dan menghilangkan kesalahpahaman tentang apa artinya menjadi Muslim di Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement