Kamis 24 Oct 2013 15:51 WIB

Dallas Jamin Makanan Halal Bagi Narapidana Muslim

Asosiasi Halal Amerika
Foto: VOA
Asosiasi Halal Amerika

REPUBLIKA.CO.ID, DALLAS--Sheriff Dallas, Lupe Valdez berjanji akan memberikan makanan halal kepada para narapidana Muslim. Itu termasuk, makanan halal untuk sahur dan berbuka saat bulan suci Ramadhan.

Hal itu diungkapkannya ketika berbicara dengan pemimpin komunitas Muslim pada perayaan ulang tahun anggota partai Demokrat dari kalangan Muslim, Syed HassaN Fayyaz, seperti dikutip The Internasional News, Kamis (24/10). "Kami berusaha melayani setiap penduduk dengan fasilitas terbaik dalam penegakan hukum dan ketertiban," kata dia.

Dia memastikan tidak ada diskriminasi dan prasangka namun dedikasi, profesionalisme dan keterampilan tingkat tinggi ketika melayani. Itu sebabnya, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan perbaikan layanan medis bagi para narapidana.

"Kami siapkan segala hal yang mungkin guna menjamin hak asasi manusia dari semua narapidana tanpa memandang latar belakang ras , gender dan agama mereka," kata dia.

Valdez mengatakan semua petugas mengetahui setiap perlakuan terhadap narapidana tidak ditoleransi dan disiplin sangat ketat di Dallas County penjara . "Kami juga siapkan mereka untuk kembali ke masyarakat," kata dia.

Ke depan, kata dia, pihaknya juga mendorong pemuda Muslim untuk bergabung dengan sheriff guna memperbaiki karir mereka. Ia juga setuju melaksanakan job fair di masjid baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement