Selasa 15 Oct 2013 17:41 WIB

Bashar Al-Assad Shalat Idul Adha di Masjid Damaskus

Bashar al-Assad
Foto: Guardian
Bashar al-Assad

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Presiden Suriah Bashar al-Assad menunaikan shalat Idul Adha di Masjid Damaskus, Selasa (15/10) pagi saat umat Muslim merayakan liburan Idul Kurban.

Televisi pemerintah menyiarkan gambar presiden memasuki Masjid Hassiba dan melambaikan tangan kepada para pendukungnya sebelum mengambil bagian dalam shalat.

Doa-doa yang dipimpin oleh Imam Mohamed Tawfik al-Bouti, putra Mohamed al-Bouti, tokoh senior agama pro-rezim yang tewas dalam pemboman di satu Masjid pada Maret.

Bashar, yang jarang terlihat di depan umum sejak awal konflik di Suriah, menghadiri shalat Idul Fitri di sebuah masjid di Damaskus pada 8 Agustus 2013 lalu.

Pada saat itu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan penembakan terjadi di daerah di mana presiden pergi untuk melaksanakan shalat, dan para aktivis oposisi mengatakan para pejuangnya telah "menargetkan" konvoinya.

Lebih dari 115 ribu orang telah tewas di Suriah sejak awal konflik Maret 2011, menurut kelompok pemantau HAM berbasis di Inggris itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement