Jumat 16 Aug 2013 09:47 WIB

'Kebenaran Islam Tercermin dari Kemurnian Alquran'

 Jamaah membaca Alquran di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (10/7).  (Republika/Agung Supriyanto)
Jamaah membaca Alquran di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (10/7). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Allah Subhanahu wa Ta'ala menjamin kebenaran Islam yang tercermin dari kemurnian Alquran, kata cendekiawan Muslim, Guru Besar Ilmu Syariah IAIN Sunan Ampel Surabaya, Prof KHM Ridlwan Nasir MA.

Dalam khutbahnya tentang tentang 'Puasa untuk Membentuk Manusia Tangguh dalam Meraih Kehidupan Bahagia' saat Shalat Idul Fitri di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Kamis (8/8) lalu, Prof Ridlwan yang sering menyelipkan bukti-bukti ilmiah dalam setiap ceramah atau pidatonya itu mengatakan, "Kebenaran Islam tercermin dari kemurnian Alquran, sejak diturunkan hingga kiamat yang dijamin Allah dalam Surat Al Hijr ayat 9," ucap Direktur Pascasarjana IAIN Sunan Ampel Surabaya itu.

Prof Ridlwan mengatakan, jaminan Allah Subhanahu wa Ta'ala antara lain terlihat dari adanya orang yang hafal Alquran yang terdiri dari 114 Surat, 6.236 ayat, 74.437 kata, dan 325.345 huruf itu. Padahal, pemeluk agama lain belum ada yang hafal seperti itu.

"Bukti lain adalah Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam adalah Ummi (tidak bisa baca tulis), sehingga Alquran itu jelas bukan buatan beliau," tutur mantan Rektor IAIN Sunan Ampel Surabaya itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement