Kamis 13 Jun 2013 14:17 WIB

Hidayatullah akan Gelar Silatnas dan Milad ke-40

Hidayatullah
Foto: hidayatullah.com
Hidayatullah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hidayatullah akan menggelar Silaturahim Nasional(Silatnas) 22-24 Juni 2013 di Kampus Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur. Sekretaris Jenderal Hidayatullah Abu A'la Abdullah mengatakan silatnas ini sekaligus bertepatan dengan 40 tahun milad Hidayatullah.

Abdullah berujar kali ini Hidayatullah akan mengusung ide bagaimana Indonesia yang berperadaban. Hidayatullah sebagai ormas Islam berdiri independen sebagai wahana cek and balance bagi sistem yang ada. "Agar suara kebenaran dan Islam yang sebenarnya bisa hadir di tengah masyarakat," ujarnya saat bertandang ke harian Republika, Kamis (13/6).

Abdullah menambahkan tokoh-tokoh nasional yang akan hadir antara lain Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua KPK Abraham Samad, Mantan Ketua MK Mahfud MD, Adi Sasono, Adian Husaini dan Ketua PP Hidayatullah K.H Abdul Manan.

Peserta silatnas sendiri akan mencapai 7000 orang. Kader Hidayatullah berasal dari 296 pesantren Hidayatullah seluruh Indonesia. "Nantinya ada manifesto dai. Kita ingin mengembalikan orientasi dai Hidayatullah dengan rela berkorban, suka menolong dan militan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement