Selasa 19 Feb 2013 15:14 WIB

SD Islam Jadi yang Terbaik di Kanada

Rep: Agung Sasongko/ Red: Citra Listya Rini
SD Islam Abrar di Ottawa, Kanada.
Foto: Muslim World League
SD Islam Abrar di Ottawa, Kanada.

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Lembaga Think Thank, Kanada, Fraser Intitute menempatkan Sekolah Dasar (SD) Islam Abrar sebagai lembaga pendidikan dengan kinerja terbaik di Ottawa. Hal itu terungkap dari hasil survei yang dipublikasikan lembaga tersebut, Selasa (19/2). 

Sekolah yang berlokasi di Barat Ottawa ini dinilai mencapai nilai rata-rata 9.4 dari 10 untuk kategori membaca, menulis, dan matematika. Dengan rata-rata itu, membuat SD Abrarmenempati posisi 41 dari 50 sekolah terbaik di Ottawa. 

"Kami sangat bergembira," ujar Kepala Sekolah Abrab, Mohammed Saleem, seperti dikutip Ottawa Citizen, Selasa (19/2). 

Menurut Saleem, pencapaian itu tidak terlepas dari dedikasi guru yang berusaha kerasuntuk benar-benar memahami siswa. Mereka coba terapkan budaya yang relevan sehingga lebih muda mendekati siswa. 

"Kami percaya tujuan sekolah ini adalah mencetak generasi Muslim yang mencintai dan mengikutijalan Allah dan Rasulullah," kata dia. 

Sejak awal berdiri, sekolah ini begitu menjaga identitas Islam dan komunitas Muslim diOttawa. Untuk itu, fokus dari pendidikan yang diberikan menitikberatkan pada pemberdayaan pelajar Muslim. 

Direktur Fraser Institute, Peter Cowley mengatakan hasil survei ini membantu orang tua dan pendidik dalam membuat skala prioritas di sekolah. "Setiap sekolah mampu melakukan perbaikan," ujarnya. 

Cowley berujar masa depan anak-anak sangat tergantung pada pendidikan yang diberikan. Kinerja yang rendah berikut dengan minimnya keterampilan dan pengetahuan membuat mereka perlu perhatian serius dan nyata. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement