Sabtu 02 Feb 2013 17:04 WIB

Yatim Mandiri Luncurkan Rumah Sehat

Rep: nashih nahrulla/ Red: Damanhuri Zuhri
Sejumlah anak yatim binaan Yayasan Yatim Mandiri, menunjukan lukisan hasil karya mereka saat acara
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah anak yatim binaan Yayasan Yatim Mandiri, menunjukan lukisan hasil karya mereka saat acara "Yatim Melukis Impian" di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Hidup sehat adalah keharusan. Sehat tidak hanya mencakup kesehatan fisik, tapi juga akal pikiran serta mental. Kesehatan adalah idaman setiap orang. Inilah yang melatarbelakangi Yatim Mandiri Jakarta bergerak mewujudkan hal tersebut bagi anak-anak yatim dan dhuafa.

Organisasi nirlaba yang berkantor pusat di Surabaya Jawa Timur dan menyediakan layanan gratis bagi anak-anak yatim dah dhuafa itu, kini membuka Rumah Sehat Mandiri di Jalan Cipinang Muara III No 8A Rt 06/15, Jakarta Timur, Kamis (24/1).

Berdirinya Rumah Sehat Mandiri tersebut, berkat kerja sama Yatim Mandiri Jakarta dengan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa. Penerima manfaat dari Rumah Sehat ini adalah anak-anak yatim serta bundanya yang dhuafa.

Selain launching Rumah Sehat Mandiri, dalam acara tersebut juga berlangsung pengobatan gratis kepada 100 anak-anak yatim serta para bunda yatim.

Hadir di acara tersebut, Manajer Program LKC Dompet Dhuafa dr Masyitoh, General Manager Yatim Mandiri Muhammad Mudzakir SHI, dan Hj Suseno, tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Muhammad Mudzakir berharap, kehadiran Rumah Sehat bisa menopang hidup sehat bagi anak yatim. Dengan demikian, mereka akan lebih giat beraktivitas. Ini karena badan dalam kondisi terjaga dan sehat selalu.

Ia mengajak para penerima manfaat yang terdiri atas yatim dan bundanya untuk mendoakan para donatur yang telah berinfak, sedekah, dan berzakat. Tak terkecuali atas donasi yang diberikan untuk Yatim Mandiri.

“Semoga Allah SWT melindungi dan mengasihi mereka. Amin,” pintanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement