Ahad 30 Dec 2012 21:01 WIB

Dzikir Nasional Republika Membangun Tiga Hal

Rep: Agus Raharjo/ Red: Karta Raharja Ucu
Dzikir Nasional, di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
Dzikir Nasional, di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Fadzlan Garamatan menyatakan, menyambut pergantian tahun 2012 ke 2013, Harian Republika membangun upaya positif dengan menggelar Dzikir Nasional Republika.

Menurut Ustaz Fadzlan, langkah Republika sangat positif untuk kebajikan masyarakat Indonesia. Apalagi budaya masyarakat Indonesia dalam menyambut pergantian tahun masih banyak dilakukan dengan kegiatan yang tidak bermanfaat, bahkan melanggar ajaran agama Islam.

Dzikir nasional Republika, kata Ustaz Fadzlan, akan membangun tiga hal untuk masyarakat. Pertama, membangun 'mindset' yang baik. Yaitu mindset berserah diri pada Allah SWT.

"Yang kedua mindset Alhamdulillah. Dengan mindset ini, yang akan didapat umat adalah Ar Rohman di dunia, dan Ar Rohim di akhirat nanti. Mindset ini akan melahirkan sikap dan mental seorang muslim," kata Ustaz Fadzlan kepada ROL, Ahad (30/12).

Menurut Ustaz Fadzlan, hal inilah yang menjadi bangunan kedua yang tengah diupayakan Republika. Sikap dan mental yang baik menjadi dasar untuk menuju perilaku yang baik pula.

Hal terakhir yang akan dibangun Republika menurut Ustaz Fadzlan adalah perilaku seorang muslim yang selalu lurus. Perilaku yang menuju pencerahan menuju 'Sirothol mustaqim'.

"Bila masyarakat Indonesia memiliki bangunan itu, dalam satu abad setelah Indonesia merdeka, negara ini akan menjadi negara yang besar," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement