Rabu 26 Dec 2012 19:11 WIB

Muslim India Tingkatkan Kesejahteraan Umat Islam

Rep: Agung Sasongko/ Red: Fernan Rahadi
Muslim India berbelanja.
Foto: onislam.net
Muslim India berbelanja.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Langkah inovatif telah disiapkan komunitas Muslim India guna meningkatkan taraf kesejahteraan umat Islam. Langkah tersebut terangkum dalam satu dokumen yang akan diserahkan kepada Dewan Pembangunan Nasional India (NDC).

Dalam dokumen itu disebutkan perlu ada langkah yang memperkuat keterhubungan antara umat Islam di desa dan kota. Keterhubungan itu diharapkan mendorong pemerataan kesejahteraan di kalangan umat Islam.

"Langkah ini menjadi penting hingga perlu menjadi skema pembangunan ke depan," demikian bunyi dokumen itu seperti dikutip The Times of Oman, Rabu (26/12).

Selain membahas langkah yang diperlukan, dokumen itu juga menyertakan fakta dan data terkait taraf kesejahteraan umat Islam.Disebutkan, sebanyak 13.4 persen populasi Muslim tertinggal secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Dokumen itu juga mengungkap rasio kemiskinan umat Islam mencapai 33.9 persen di daerah perkotaan di negara-negara bagian seperti Utar Pradesh, Gujarat, Bihar dan Benggala Barat. Untuk kasus daerah pedesaan, menurut dokumen itu, rasio kemiskinan juga tinggi di wilayah-wilayah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement