Kamis 20 Dec 2012 20:01 WIB

Ada yang Berbeda di Pengajian Mamah Dedeh

Rep: Lingga Permesti/ Red: Karta Raharja Ucu
Ustadzah Mamah Dedeh Rosyidah Syarifuddin ketika memberikan tausiah dalam satu kesempatan (Ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA
Ustadzah Mamah Dedeh Rosyidah Syarifuddin ketika memberikan tausiah dalam satu kesempatan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang berbeda di pengajian Ustazah Dedeh Rosidah Syahrifudin atau lebih dikenal dengan Mamah Dedeh. Dalam pengajian itu, beberapa jamaah Mamah Dedeh mendapat hadiah Alquran Qordoba yang menandai ayat-ayat yang berkaitan dengan muslimah.

Ya, dalam acara peringatan Hari Ibu, di Pusdai Bandung, Jawa Barat, yang diselenggarakan Penerbit Qordoba, awal pekan ini, Mamah Dedeh meminta para jamaahnya membuka ayat Alquran yang berkaitan dengan wanita. Jamaah yang sebagian besar ibu-ibu majelis taklim itu tak terlihat kesulitan dalam membuka Alquran terbitan Qordoba.

Kepala Divisi Penerbitan Alquran Qordoba, Usman el-Qurtuby, menjelaskan pihaknya memang baru saja meluncurkan 'Alquran for Muslimah'.

"Alquran for Muslimah ini, isinya sama dengan Alquran pada umumnya. Namun,ayat-ayat yang berkaitan dengan kaum muslimah kami warnai, juga disertai tafsir dengan bahasa yang sederhana," ujarnya.

Usman menjelaskan 'Alquran for Muslimah' menjawab kebutuhan kaum muslimah yang ingin beribadah, namun tetap trendi. "Alquran jadi seperti dompet yang bisa dibawa kemana saja, dengan tampilan yang trendi sehingga para muslimah tidak malu jika bawa Alquran," ungkap Usman.

Dari segi bisnis, Alquran for Muslimah dengan tiga varian ini cukup diapresiasi para pengunjung. Beberapa di antara mereka datang ke pameran setelah tausiyah Mamah Dedeh usai.

Alquran itu terdiri dari berbagai model, mulai dari model kerutan dan segi empat. "Bukan hanya bicara bisnis, Qordoba ingin supaya eksis membentuk pribadi-pribadi yang membawa nilai-nilai Alquran di kehidupannya," ujar Usman menjelaskan.

Salah satu jamaah pengajian Mamah Dedeh, Nurlita dari Dipatiukur mengatakan Alquran for Muslimah memudahkannya mempelajari Islam, khususnya yang berhubungan dengan hak dan kewajiban perempuan, fikih dan ilmu-ilmu yang terkandung dalam Alquran pada umumnya.

"Apalagi warnanya sangat menarik yah, membaca Alquran jadi tidak jenuh," aku Lita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement