Selasa 11 Dec 2012 19:28 WIB

Ini Orang Dibalik Film 'Innocent Prophet' Penghina Rasulullah

Film 'the Innocent Prophet: Life of Muhammad', yang berisi menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW.
Foto: IST
Film 'the Innocent Prophet: Life of Muhammad', yang berisi menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL -- Pastor anti-Islam Terry Jones dan seorang warga Pakistan bernama Imran Firasat diketahui sebagai pembuat 'the Innocent Prophet: Life of Muhammad', yang kembali menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Imran diketahui murtad dari agama Islam dan kini ia tinggal di Spanyol. “Jika ingin tahu bagaimana Islam sebenarnya, kita harus menggali kehidupan Nabi Muhammad untuk tahu apakah dia benar-benar utusan Tuhan atau hanya seorang pembunuh, penganiaya anak-anak, dan mengaku-ngaku Nabi,” kata Imran dalam kalimat pembuka film itu.

Imran mengucapkan kalimat itu sambil berdiri dengan latar jalanan di sebuah kota di Spanyol. Imran mengklaim film ia membuat film tersebut bukan untuk memancing kemarahan umat Islam dunia. (baca: Film Ini Hina Rasulullah SAW).

Ia menyatakan film tersebut hanya pengungkapan kebebasan berekspresi. Imran mengaku terinspirasi dari Pastor Jones yang membuat umat Islam di dunia marah lantaran pernah membakar Alquran pada 11 September 2011.

Film 'the Innocent Prophet: Life of Muhammad' yang sudah 'nongol' di situs Youtube itu, menimbulkan kemarahan di Pakistan. Di Afganistan, negara tetangga Pakistan, bahkan sudah bersiap menghadapi gelombang unjuk rasa besar-besaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement