Selasa 06 Nov 2012 22:39 WIB

Dua Jamaah Haji Asal Maluku Meninggal

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Sedikitnya dua orang jamaah haji asal Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku meninggal dunia di tanah suci saat menunaikan ibadah haji.

"Kedua jamaah ini tergabung dalam kloter 19 yaitu atas nama Rahma binti Hamra Renhoran (90) dan Wahaji binti Ohibor (75) akibat serangan jantung," kata Kepala Bidang Haji, Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Rahman Tubaka di Ambon, Selasa (6/11).

Tubaka menjelaskan, Rahma Binti Hamra Renhoran meninggaldunia pada 27 Oktober 2012 akibat tekanan darah tinggi, ketika wukuf di Arafah. Rahma haji tertua asal Maluku. Sedangkan Wahaji Binti Ohibor meninggal pada 30 Oktober 2012 akibat serangan jantung.

"Jadi hanya dua orang saja jamaah haji asal Maluku yang meninggal dunia di Arab Saudi selama menunaikan rukun Islam kelima di tanah suci," katanya.

Jamaah haji lainnya sehat dan tidak ada yang gangguan kesehatan. "Mudah-mudahan mereka tetap sehat sampai pada waktu kepulangan dan dapat bertemu keluarga masing-masing dengan selamat," ujarnya.

Sesuai jadwal, jamaah haji Maluku asal Kota Ambon dan Kabupaten Buru yang tergabung dalam kloter 18 akan tiba di embarkasi Makassar pada 11 Nopember 2012.

Sedangkan jamaah yang tergabung dalam kloter 19 asal Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Malra, Kabupaten Aru, dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) bersama 10 orang Petugas Haji akan tiba pada 12 Oktober 2012.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement