Jumat 26 Oct 2012 22:00 WIB

Masjid Akbar Surabaya Bagikan 2.000 Paket Daging

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hafidz Muftisany
Penyembelihan hewan kurban (ilustrasi).
Foto: Republika/Maspril Aries
Penyembelihan hewan kurban (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Masjid Raya Al-Akbar Surabaya membagikan 2000 paket daging qurban pada warga Dhuafa di Surabaya dan sekitarnya. 

2000 paket daging kurban tersebut akan disebar secara langsung, dan bukan mengumpulkan dhuafa di kawasan Masjid Al Akbar.

Direktur Masjid Raya Al-Akbar, Endro Siswanto mengatakan, untuk penyembelihan di Masjid Raya Al-Akbar Surabaya, akan dilakukan besok secara besar-besaran. Akan tetapi kita, jelas dia, tidak meminta dhuafa untuk berkumpul di kawasan Masjid. Ia menungkapkan, setiap tahunnya panitia qurban Masjid Raya Al-Akbar tidak pernah meminta dhuafa untuk berkumpul di kawasan Masjid.

"Kita punya metode berbeda, bukan dhuafa yang berkumpul disini. Tapi kitalah yang mendatangi mereka dari rumah ke rumah," ungkap Endro kepada Republika, Jumat (26/10).

Panitia kurban Masjid Raya Al-Akbar, terang dia, sudah memiliki database para dhuafa di sekitar Masjid dan di kawasan kota Surabaya. Selain itu, pihaknya pun mendistribusikan daging ini ke beberapa panti asuhan dan pondok pesantren yatim.

"Kita seleksi ketat masyarakat dan dhuafa yang berhak menerima daging hewan qurban setiap tahunnya. Dan tahun ini ada penambahan paket qurban 10 persen dari tahun lalu," ungkap dia.

Bahkan pihak panitia qurban Masjid Al Akbar mengirim hewan qurban ke beberapa daerah lain di Jawa Timur, seperti Nganjuk dan Gresik. "Sesuai permintaan, kalau luar daerah ada permintaan dan sesuai dengan syarat kita kirim," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement