Jumat 26 Oct 2012 20:18 WIB

Masjid Agung Bekasi Potong Kurban Esok

Rep: Riana Resky/ Red: Hafidz Muftisany
Penyembelihan hewan kurban (ilustrasi).
Foto: Republika/Maspril Aries
Penyembelihan hewan kurban (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI- Masjid Agung Al-Barkah Bekasi belum melaksanakan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban hari ini. 

Walaupun Idul Adha jatuh pada Jumat (26/10), mesjid yang juga menjadi pusat penyembelihan hewan kurban di Bekasi ini akan melaksakannya besok, Sabtu (27/10).

Panitia Kurban Masjid Agung Al-Barkah, Ilin Marludin mengatakan, hari Idul Adha yang jatuh di hari Jumat menyebabkan waktu yang tidak memungkinkan untuk melakukan pemotongan hewan di area mesjid.

"Halamannya nanti kotor sedangkan mau dipakai buat Jumatan", katanya pada Republika, Jumat (26/10).

Menurut data, ada 13 ekor sapi dan 42 ekor kambing yang akan dipotong dan disalurkan kepada warga di 24 RT Kelurahan Margajaya. Selain warga, para gelandangan dan pengemis juga akan diberikan jatah.

"Kami akan menyalurkan 1600 kantong, dengan rincian 1200 kantong untuk masyarakat dan 400 kantong pada pengemis di Bekasi", tambah Ilin.

Penyebaran kupon telah dilakukan sejak kemarin sampai hari ini. Sedangkan pengemis biasanya akan berdatangan dari segala arah.

Pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan Sabtu (27/10) pukul 05.00 WIB hingga 14.00 WIB. Para masyarakat diharapkan datang sebelum acara selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement