Selasa 23 Oct 2012 15:23 WIB

Amirul Haj Puji Kinerja Tim Kesehatan Haji

Menteri Agama Suryadharma Ali.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menteri Agama Suryadharma Ali.

REPUBLIKA.CO.ID, Menteri Agama RI yang juga Amirul Haj, Suryadharma Ali juga menilai pelaksanaan tahapan-tahapan ibadah haji pra-Armina telah dilakukan dengan sangat baik. ‘’Saya berharap agar hal ini dipertahankan sampai penghujung ibadah haji,’’ papar Suryadharma.

Pihaknya juga mengapresiasi kinerja petugas kesehatan haji Indonesia. ‘’Pelayanan kesehatan terhadap jamaah tahun ini jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu,’’  ungkap Amirul Haj. Meski begitu, pihaknya meminta agar petugas kesehatan lebih sigap dan kreatif pada saat Armina.

‘’Kasus jamaah yang wafat jauh menurun dibanding tahun lalu,’’ tutur Suryadharma.  Hingga Selasa (23/10), jumlah jamaah yang wafat di Arab Saudi mencapai 97 orang, terdiri dari 77 jamaah wafat di Makkah, 18 wafat di Madinah, dan satu jamaah meninggal di Jeddah.

Menurut Menag, dari 97 jamaah yang wafat ternyata paling banyak ternyata laki-laki. ‘’Kamu laki-laki katanya kuat, tapi banyak yang wafat.’’ Pihaknya juga menilai kunjungan dokter dan perawat ke pemondokan juga sudah sangat bagus.

Meski di setiap sektor hanya ada satu dokter dan dua perawat, namun  kunjungan ke setiap pemondokan dilakukan setiap hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement