Ahad 21 Oct 2012 14:37 WIB

Kolo Toure Menikah di Masjid

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Karta Raharja Ucu
Kolo Habib Toure dan Chimene Akassou.
Foto: nigeriafilms.com
Kolo Habib Toure dan Chimene Akassou.

REPUBLIKA.CO.ID, ABIDJAN -- Bek Manchester City Kolo Toure dikenal sebagai pesepakbola beragamam Islam yang taat menjalani ibadahnya sebagai seorang muslim. Tak heran ketika ia melangsungkan pernikahan, Kolo melangsungkannya di sebuah masjid.

Ya, mungkin sedikit yang mengetahui jika pemilik nama lengkap Kolo Habib Toure melangsungkan pernikahan usai mengantarkan City menyabet gelar Liga Primer Inggris akhir musim lalu. Bertempat di ibu kota Pantai Gading, Abidjan, Kolo menikahi tunangannya, Chimene Akassou, Kamis, 14 Juni 2012.

Dikutip Onlinenigeria.com, resepsi pernikahan religius itu di gelar di sebuah masjid di tengah kota. Banyak tokoh yang hadir, termasuk pemain timnas Pantai Gading, kalangan politik, dan ulama besar setempat.

Membludaknya tamu dianggap wajar, mengingat bek 31 tahun itu memiliki popularitas tinggi di negaranya. Kolo menikah dengan tata cara Islami sesuai dengan agama yang dianutnya.

Adik Kolo, Yaya Toure menjadi pengiring pengantin laki-laki pada pernikahan itu. Yang patut diacungi jempol, Kolo merayakannya dengan nuansa Islami.

Tidak lupa ia mengenakan peci khas Pantai Gading sepanjang acara pernikahan. Meski berganti pakaian, ia tetap mengenakan peci yang sesuai dengan warna bajunya.

Ketika selesai mengucapkan ijab kabul di depan penghulu, mantan bek Arsenal itu tampak menangis bahagia. Ia kemudian langsung memeluk dan mencium istrinya. Karena banyak orang ingin menghadiri pesta pernikahannya, maka resepsi pernikahan digelar hingga tiga hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement