Sabtu 20 Oct 2012 21:37 WIB

Pemberangkatan Calhaj Embarkasi Banjarmasin Berakhir

Calon jamaah haji Indonesia siap berangkat ke Tanah Suci (ilustrasi).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Calon jamaah haji Indonesia siap berangkat ke Tanah Suci (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU – Pemberangkatan jamaah calon haji Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang berlangsung sejak tanggal 25 September 2012 berakhir Sabtu (20/10), sesuai jadwal pemberangkatan yang ditetapkan.

"Pemberangkatan jemaah kelompok terbang 16 Sabtu siang menutup pemberangkatan Embarkasi Banjarmasin," ujar Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Banjarmasin Syukeriansyah.

 

Jamaah kelompok terbang 16 merupakan jamaah gabungan dari Kabupaten Tanah Bumbu, Banjar, Hulu Sungai Utara dan Balangan sebanyak 195 orang yang bergabung dengan jamaah asal Nusa Tenggara Barat sebanyak 25 orang.

Menurut Syukeriansyah, pemberangkatan kloter terakhir Embarkasi Banjarmasin yang bergabung dengan jamaah dari Nusa Tenggara Barat merupakan keputusan PPIH pusat dan ditetapkan melalui surat resmi.

"Pemberangkatan jamaah gabungan dari dua embarkasi itu tidak masalah karena untuk mencukupi satu kelompok terbang disamping sama tujuannya ke Tanah Suci," ungkap Kabid Haji Kanwil Kemenag Kalsel itu.

Dengan diberangkatkannya kloter terakhir embarkasi tersebut, maka jumlah jamaah calon haji asal Kalsel dan Kalteng yang ikut Embarkasi Banjarmasin di Tanah Suci sebanyak 5.026 orang.

Jumlah tersebut berkurang dibanding data awal sebelum keberangkatan yang tercatat sebanyak 5.051 orang jamaah calon haji dari kabupaten dan kota yang tersebar pada dua provinsi bertetangga itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement